Apa itu Sprei Anti Kusut dan Bagaimana Pembuatanya?

posted in: artikel | 0

sprei anti kusut

Sprei Anti Kusut? –  Peningkatan minat akan sprei anti kusut dan sprei anti geser mulai banyak diburu. Jenis sprei ini memang sangat praktis dan tidak begitu merepotkan untuk merapikan setiap hari. Apalagi untuk digunakan di ruang tidur anak jenis sprei anti kusut ini sangat cocok karena kita tidak perlu repot-repot merapikan setiap hari.

Karakter anak yang suka bermain diatas kasur tentu saja jika menggunakan sprei yang biasa kita akan kerepotan untuk merapikan setiap saat, makanya jenis spei anti kusut ini sangat disukai ibu-ibu yang memiliki anak atau balita.

Apa itu Sprei Anti Kusut?

Secara fungsi sprei ini sama dengan jenis sprei lainnya, yaitu untuk menjaga kebersihan, kenyamanan dan keindahan. Hanya saja sprei ini memiliki kelebihan tidak mudah kusut sehingga menghemat waktu dalam perawatan.

 Jenis yang saat ini banyak dijual baik online maupun offline tentang produk sprei anti kusut ada 2 jenis yaitu sprei dengan full karet dan sprei dengan resleting.

Sprei Full Karet Keliling
Sprei Full Karet Keliling (anti kusut)

Sprei anti kusut sebenarnya jenis sprei yang menggunakan karet di sekeliling, Karena menggunakan karet disemua sisi jenis sprei ini akan terlihat sangat rapi ketika dipasang dan tidak gampang kusut.  Ada juga yang menawarkan karet anti kusut dan anti geser menggunakan resleting dimana cara pemasanganya seperti memasang sarung bantal, untuk jenis ini biasanya jenis kain sprei yang digunakan adalah dari material kaos.

sprei resleting

Jika ingin menggunakan sprei dengan resleting yang perlu diperhatikan adalah menyesuaikan ukuran kasur atau matras dengan ukuran sprei. Jika biasanya hanya ukuran panjang dan lebar saja, jika ingin menggunakan sprei resleting tinggi kasur juga perlu disesuaikan.

Kelebihan dan Kekurangan Sprei Anti Kusut

Bicara soal kelebihan jenis sprei ini tentu saja dengan sprei anti kusut, kasur akan selalu terlihat rapi dan menghemat waktu dalam membersihkan. Sedangkan kekurangannya adalah harga yang relative lebih mahal dibanding dengan sprei biasa karena sprei ini membutuhkan karet yang lebih banyak dibanding sprei biasa yang hanya menggunakan karet pada keempat sudut saja.

Meskipun dengan menggunakan sprei ini kasur akan terlihat selalu rapi, kebersihan juga tidak boleh diabaikan agar kenyamanan tidur tetap terjaga.

Bagaimana tertarik menggunakan jenis sprei anti kusut untuk kamar tidur anak Anda? Untuk menambah wawasan akan jenis dan tipe sprei bisa dibaca di artikel berikut ini “Mengenal Jenis-Jenis Sprei”.

Leave a Reply